Jumat

Cara Membedakan Crocs Original Dan Crocs Tiruan

Crocs saat ini telah menjadi produk yang laris dipasaran, dengan semakin larisnya crocs dipasaran maka tidaklah mengherankan jika saat ini banyak beredar crocs tiruan (KW) dipasaran. Dan bagi anda penggemar crocs alangkah baiknya jika mengetahui cara membedakan crocs original dengan crocs tiruan/palsu.
Berikut dibawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat membedakan crocs original/asli dengan crocs tiruan/palsu: 
  1. Perhatikanlah betul-betul bentuk fisik. Sekilas crocs asli dan tiruan tidak terlihat berbeda, tapi jika kita perhatikan dengan teliti crocs tiruan/palsu secara finishing terlihat jelek atau tidak rapih. Berbeda dengan crocs original/asli, secara fisik memiliki finishing yang rapih.
  2. Crocs tiruan/palsu pada telapak crocs biasanya tulisannya menggunakan titik (boulder.colorado). Sedangkan crocs original tulisannya menggunakan koma (boulder,colorado).
  3. Dari segi logo crocs (logo bulat), crocs palsu terlihat pudar dan tidak terang. Sedangkan crocs original memiliki logo yang jelas dan terlihat terang. 
  4. Crocs original terbuat dari bahan dasar crosslite yang membuat sepatu dan sandal crocs empuk dan ringan pada saat digunakan. Untuk crocs palsu/tiruan sepatu dan sandal terbuat dari karet atau plastik, sehingga tingkat empuk dan ringannya berbeda sangat jauh dengan yang asli. 
  5. Jika anda ingin menguji apakah crocs itu asli atau palsu, anda bisa melakukan pengujian dengan cara meletakkan crocs didalam air. Apabila setelah diletakkan beberapa saat didalam air dan crocs tersebut tenggelam maka itu bisa dipastikan crocs palsu, karena crocs original yang terbuat dari bahan dasar crosslite tidak akan tenggelam dalam air. 
  6. Cara yang terakhir ini umum biasa digunakan untuk membedakan crocs asli atau palsu. Yaitu dengan cara melihat dari labelnya atau biasa juga disebut TAG. Pada Crocs original terdapat tulisan jenis crocs (seperti: Hanalei), lalu warna (seperti: natural), dan ukuran (seperti: W6/W7). Sedangkan pada crocs palsu dilabel atau TAG hanya terdapat lambang crocs saja, tidak terdapat tulisan jenis crocs, warna, dan ukuran. 
Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat membedakan crocs original dan crocs tiruan/palsu. Semoga dengan artikel ini anda jadi bisa membedakan antara crocs original/asli dan crocs tiruan/palsu.

 
Powered by Blogger